BILA DIRI DIUJI

Assalammualaikum w.b.t
 " KETIKA ALLAH MENGUJI KITA "

Terkadang kita bertanya kepada diri kita sendiri : Kenapa ALLAH menguji diri ini dengan ujian seberat ini,dan kenapa diri ini yang harus mengalami nya..??

Maka jawabannya adalah karena sesungguhnya ALLAH Maha Tahu bahwa kita MAMPU Menghadapinya.

Karena tiadalah ALLAH menguji hamba-NYA kecuali dengan sebatas kemampuannya, dan semakin tinggi imannya maka makin tinggi pula tingkat ujiannya.

Dan tiadalah semua itu diberikan kecuali karena ALLAH hendak menaikan derajatnya sebagai bentuk kasih sayang-NYA.

Dan tiadalah seseorang tertusuk oleh duri,kecuali itu akan menjadi penggugur dosa baginya..
SubhanALLAH,Semoga kita termasuk hamba2 ALLAH yang selalu bersabar dengan apapun ujian dari-NYA.

Apapun ujian hidup yang kau jalani,
Apapun kesakitan yang kau rasai,
Apapun musibah yang kau dapati,

Semuanya itu mampu menjadi penggugur dosa dan peningkat derajat di hadapanNya. Jadikan sabar dan sholat sebagai penolongmu. Hingga ujian seberat apapun takkan mengikis keimananmu.

KUNCI TAUHID ITU HANYA SATU, YAKINLAH!...

• YAKIN bahwa hanya Allah yang Maha Kuasa terhadap apa yang terjadi di dunia ini
• YAKIN bahwa apapun yang terjadi pada diri kita, itu semua dikehendaki oleh Allah
• YAKIN bahwa Allah menghendaki kebaikan dan keburukan yang menimpa diri kita dengan suatu tujuan
• YAKIN bahwa dalam setiap kejadian yang menimpa kita, itulah keputusan terbaik dari-NYA setelah ikhtiar terbaik yang kita lakukan
• YAKIN bahwa do’a maupun jeritan hati kita didengar oleh Allah karena DIA begitu dekat
memang keyakinan terhadap Rabb itulah yang membuat hidup seseorang menjadi tenang. Jika mendapatkan ujian kesulitan, bersabarlah sedangkan jika mendapatkan ujian kenikmatan maka bersyukurlah.

Ya! Memang seharusnya dua hal itulah yang dilakukan kaum mukmin dalam menjalani roda kehidupan ini: BERSABAR dan BERSYUKUR. Apapun yang terjadi pada diri kita, semua itu dikehendaki oleh Allah. So, jangan pernah takut menjalani hidup, ada Allah Yang Maha Besar dan Maha Kuasa. Mintalah padaNYA niscaya DIA akan mendengarkan segala pinta.“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan:

 ”Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.”
( Al-Ankabut: 2-3)

Hidup ini adalah sebuah perjalanan dari satu ujian menuju ujian berikutnya. Entah itu berupa ujian kesulitan maupun ujian kenikmatan. Setiap kita yang mengaku beriman tidak akan dibiarkan begitu saja, masing-masing diri kita akan diuji sesuai kadarnya masing-masing, bahkan Allah akan menguji di titik terlemah kita.

Ujian itulah yang akan membuktikan keimanan kita, apakah kita benar-benar beriman atau hanya mengaku beriman padahal ternyata keimanan kita hanyalah dusta.Pada dasarnya kita hanyalah manusia biasa yang tidak berkuasa sedikitpun atas kejadian yang menimpa diri kita.

Hanya Allah yang berkuasa atas segalanya maka Yakinlah! Yakinlah padaNYA!. Ketika keyakinan itu tumbuh dalam hatimu, insya Allah hidup kita pun akan tenang. Kita takkan pernah takut seberat apapun ujian kesulitan hidup karena kita YAKIN bahwa Allah yang memberikan ujian kesulitan itu.. Allah pula yang akan menunjukkan jalan keluarnya. Kita tidak akan pernah sombong sebesar apapun ujian kenikmatan karena kita YAKIN bahwa kenikmatan yang kita dapatkan itu semata-mata hanya dari Allah.

Ya Allah, kami memohon pada mu sembuhkan yang sedang sakit, lapangkan yang sedang sempit, berikan jodoh terbaik bagi yang mengharapkannya, berikan rizki yang halal dan berkah dan Istiqomahkan kami dalam keta'atan padaMu. 
Aamiin ya rabbal alamin.....
Kredit : Islam itu indah

Post a Comment

4 Comments

  1. Dia uji tanda Dia sayang.. Dia tahu kita mampu. kita memang rasa terbeban nama pun ujian kan.. tapi pasti ada hikmanya yang antara cepat atau lambat manisnya akan terasa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. NA'AM sis siti ^_^ DIA lebih mengetahui =)

      Delete
  2. semoga tabah jalani ujian hidupp. in shaa allah

    ReplyDelete